HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Gorontalo

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Gorontalo

Pembinaan Bidang Teknis dan Administrasi Yudisial

on Senin, 19 April 2021. Posted in Berita Terkini, Kegiatan Pengadilan

Pembinaan Bidang Teknis dan Administrasi Yudisial Oelh Pimpinan MA RI bagi jajaran Empat Lingkungan Peradilan Seluruh Indonesia.

Pembinaan Bidang Teknis dan Administrasi Yudisial

Jum’at, 09 April 2021, bertempat di ruang sidang Utama Pengadilan Negeri Gorontalo mengikuti Pembinaan Teknis Dan Administrasi peradilan Bagi Pimpinan, Hakim, Dan Aparatur Peradilan Tingkat Banding Dan Tingkat Pertama Pada 4 (Empat) Lingkungan Peradilan di Indonesia secara virtual. Pembinaan diikuti oleh jajaran 4 lingkungan peradilan yaitu Peradilan Umum, Peradilan Agama, Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara.

Isi dari Pembinaan ini, Ketua Mahkamah Agung Bapak Prof. Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H. menyampaikan bahwa Pemerintah telah mengeluarkan himbauan larangan mudik lebaran. Sehingga Hakim dan Aparatur Peradilan harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat pada umumnya, dan agar bersabar sampai dengan kondisinya membaik.

Ketua Mahkamah Agung RI juga menyampaikan beberapa hal penting yang harus diperhatikan:

1.    Para pimpinan pengadilan dan para pejabat peradilan lainnya agar tidak bermain-main dengan anggaran proyek

2.    Pimpinan Pengadilan harus mengawasi dengan baik setiap jalannya proyek di Satker masing-masing dan jangan menjadi bagian dari pihak-pihak yang bermain dengan proyek.

3.    Jika ada yang melakukan penyalahgunaan anggaran proyek jangan ragu untuk melaporkannya ke Badan Pengawasan MA agar secepatnya bisa diproses sesuai aturan hukum yang berlaku.

Ucapan seorang hakim di ruang sidang akan menjadi hukum bagi para pihak yang berperkara, sedangkan yang diucapkan di ruang publik akan menjadi hukum bagi dirinya sendiri. Oleh sebab itu,berhati-hatilah untuk mengekspresikan setiap ucapan dan tindakan di ruang-ruang publik karena apa yang kita ucapkan dan apa yang kita lakukan akan menggambarkan pribadi kita yang sesungguhnya.